do'a seorang santri...,




Alhamdulillah ya Allah
wahai yang Maha Menatap, wahai yang Maha Agung dan maha Perkasa.

ya Allah, wahai yang Maha Tahu segala lumuran aib dan maksiat, ampunilah sebusuk apapun diri-diri kami selama ini. ampuni sekelam apapun masa lalu kami, tutupi seburuk apapun aib-aib kami. ampunilah diri-diri kami ya alloh, tolonglah kami ya Rabb. bukakan lembaran-lembaran baru yang bersih yang menggantikan lembaran kelam masa lalu kami.

robbana dzolamna anfusanaa wa ilam taghfirlanaa wa tarhamnaa la nakuunanna minal khaasiriin.

ya Allah ampuni dan selamatkan orang tua kami, darah dagingnya melekat pada tubuh kami. ampuni jikalau selama ini kami pernah mendzoliminya, jadikan sisa umur kami menjadi anak yang tahu balas budi ya Alloh. Rabb ampuni kedua orangtua kami, bahagiakan, muliakan sisa umurnya ya alloh. jadikan akhir hayatnya khusnul khotimah. kami mohon kepadamu ya alloh lindungi kami dari mati suul khotimah.cahayai kuburnya, kami benar-benar memohon padamu, lindungi dari siksa kubur ya alloh. jadikan doa kami menjadi cahaya bagi hatinya, cahaya bagi kuburnya.

Rabb balaslah kebaikan orang-orang yang berbuat baik kepada kami. Para donatur pesantren kami, seluruh asatidz kami. Dan semua orang yang telah berjasa membantu kami belajar di pesantren ini. Mudahkanlah segala ihtiyar kebaikannya. Lancarkan rejekinya. Berkahilah keluarganya. Dan golongkanlah mereka sebagai ahli surgamu ya Allah.

ya Allah bukakan hati kami agar dapat merasakan keagunganmu.
jadikan kening ini menjadi kening yang selalu nikmat bersujud kepadamu. jadikan mata kami menjadi mata yang selalu akrab dengan ayat-ayatmu Ya Alloh. golongkan telinga ini, menjadi telinga yang selalu rindu mendengar kebenaranmu. jadikan lisan kami menjadi lisan yang terpelihara, yang selalu basah menyebut namamu, yang dapat menjadi cahaya ilmu yang dapat menjadi jalan kebaikan, kemuliaan bagi umatmu. Jadikan kami menjadi ahli Qur’an mu ya Rabb...

ya Alloh karuniakan kepada kami jasad yang terpelihara dari maksiat, terpelihara dari harta haram, makanan haram, perbuatan haram. ijinkan jasad ini pulang, kelak jasad yang bersih ya alloh. ya allah karuniakan kepada kami hati yang bening, hati yang tidak pernah bisa lupa kepadamu, hati yang tidak pernah kesepian karena teringat kepadamu. Hati yang terpesona kepadamu, hati yang selalu tentram karena yakin akan jaminanmu,hati yang selalu kaya karena yakin akan pemberianmu, hati yang selalu merasa aman karena yakin akan perlindunganmu yang maha kokoh. golongkan hari-hari kami menjadi hari-hari yang penuh kerinduan, rindu ingin bisa pulang berjumpa denganmu ya alloh.

ya allah jangan biarkan persoalan yang kami hadapi membuat kami mengkhianatimu, melainkan jadikan apapun yang harus kami hadapi membuat kami semakin dekat denganmu, semakin bersyukur atas nikmat darimu, semakin ridho dengan ketentuan apapun darimu. semakin indah dengan kesabaran dan semakin gigih berjuang dijalanmu.

Rabb andai suatu saat malaikat maut menjemput kami, ijinkanlah saat kematian kami saat terindah dalam hidup ini dengan bekal yang cukup ya alloh.Ya Allah ijinkan kami wafat khusnul khotimah.

allahuma taubatan nasuha….
allahumma hawwin ‘alainaa fisakaraatil mauti wan najaata minannaar, wal’afwa indal hisaab
.

ya allah hanya engkaulah segala-galanya bagi kami, kami hanya sekedar makhlukmu yang tiada arti bagimu tapi engkau adalah segala-galanya bagi kami.

Ya Rabb...kabulkanlah hajat dan do’a kami.


0 komentar:

Posting Komentar