Program Pendidikan Sekolah Penghafal Al Qu'ran

Program Pendidikan Sekolah Penghafal Al Qu'ran

Sekolah Penghafal Al Qur'an - Merupakan wujud komitmen Yayasan Rijalul Qur’an untuk membina dan mengembangkan potensi pendidikan masyarakat dhua’fa. Program ini bergerak dibidang pemberdayaan pendidikan sekolah gratis yang dijalankan melalui metode pembinaan tahfidzul Qur’an.

Sekolah  Penghafal Al-Qur’an merupakan tempat pembinaan anak yatim dan dhu’afa dengan tetap melanjutkan pendidikan disekolahnya. Disini anak diasuh dan dibina serta ditingkatkan potensinya dengan materi dan kegiatan yang kreatif dan dinamis .

Pada tahun pertama anak difokuskan untuk mengasah kemampuan menghafal Al-Qur’an secara komprehensip. Hal ini dilakukan untuk melatih daya ingat anak, sehingga secara tidak langsung dalam kurun waktu satu tahun anak telah mampu membentuk budaya menghafal pada alam bawah sadar mereka yang lambat laun akan terbentuk budaya tahfidzul Qur’an.

Sedangkan pada tahun kedua sampai keempat, anak mulai mengikuti pendidikan formal dengan tidak mengesampingkan tujuan utama pondok yaitu tahfidzul Qur’an.

0 komentar:

Posting Komentar